Artikel

Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Pernikahan Dini

02 September 2024 21:22:23  Administrator  4 Kali Dibaca 

Penyalahgunaan narkoba dan pernikahan dini merupakan dua masalah sosial yang saling berkaitan dan berdampak serius terhadap perkembangan individu, keluarga, dan masyarakat. Narkoba dapat merusak kesehatan fisik dan mental, mengganggu prestasi belajar, serta memicu terjadinya tindakan kriminal. Sementara itu, pernikahan dini dapat menghambat pendidikan, meningkatkan risiko kesehatan ibu dan anak, serta memicu kemiskinan.

Dalam rangka mewujudkan generasi muda yang berkualitas, Pemerintah Nagari Lubuak Gadang bersama mahasiswa KKN Universitas Andalas menginisiasi program kerja yang mengintegrasikan isu penyalahgunaan narkoba dan pernikahan dini. Program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada masyarakat, khususnya remaja, tentang bahaya kedua permasalahan tersebut serta mendorong mereka untuk mengambil keputusan yang bijak demi masa depan yang lebih baik.Adapun bentuk program kerja nyata yang telah dilakukan Pemerintah Nagari Lubuak Gadang bersama Mahasiswa KKN adalah kegiatan penyuluhan mengenai bahaya dampak narkoba dan pernikahan dini di MAN 2 Solok Selatan,Jumat (19/7/2024).

Dengan pelaksanaan program kerja ini, diharapkan dapat tercipta generasi muda yang sehat, cerdas, dan berprestasi. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat yang bebas dari narkoba dan pernikahan dini di Nagari Lubuak Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Menu Kategori

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Nagari

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Nagari

 Peta Lokasi Kantor


Alamat : Jl. Raya Lubuk Gadang Kec. Sangir Kab. Solok Selatan
Nagari : Lubuk Gadang
Kecamatan : Sangir
Kabupaten : Solok Selatan
Kodepos : 27714
Telepon : 0
Email : walinagari.lubukgadang@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:5
    Kemarin:50
    Total Pengunjung:1.040
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:36.67.234.41
    Browser:Mozilla 5.0